Monday, November 5, 2018

5 Tips Menata Dekorasi Rumah : Kamar Tidur Anak

Dekorasi Rumah : Kamar Tidur Anak

Banyak pilihan Dekorasi Rumah model kamar tidur yang bisa anda terapkan di rumah. Anda bisa menciptakan kamar tidur dengan gaya yang paling sesuai dengan selera anda. Anda juga bisa menciptakan kamar tidur yang nyaman sesuai dengan konsep rumah anda secara keseluruhan. Semuanya tergantung pada selera anda pribadi, konsep kamar tidur seperti apa yang anda inginkan.

Kamar tidur merupakan ruangan yang penting di dalam sebuah rumah. Kamar tidur menjadi ruang pribadi dan menjadi ruang untuk beristirahat sang pemilik rumah. Sebisa mungkin, kita harus menciptakan kamar tidur yang nyaman agar kita bisa betah di dalam kamar. 

Dalam satu rumah, biasanya ada beberapa kamar tergantung jumlah penghuni rumah. Bagi yang sudah berkeluarga, maka dalam sebuah rumah akan ada kamar tidur utama dan kamar tidur anak. Apalagi kalau anak anda sudah cukup usia untuk tidur di kamar yang terpisah. Kali ini kita akan membahas bagaimana caranya menciptakan sebuah kamar tidur anak yang nyaman.

Tips Menata Kamar Tidur Anak
Setiap orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya, termasuk kamar tidur. Kamar tidur anak harus dibuat senyaman mungkin agar anak bisa betah dan mau tidur di kamarnya. Ada banyak pilihan model kamar tidur anak yang bisa anda wujudkan sesuai dengan konsep rumah dan selera anak.

Inilah dia 5 tips menata kamar tidur anak yang bisa anda terapkan :

1. Pilih Warna yang Tepat
Anak-anak sangat tertarik dengan warna. Anda bisa menggunakan warna favorit anak untuk diterapkan di kamar anak. Pilih warna-warna yang cerah agar anak bisa selalu merasa ceria. Anda juga bisa membuat gambar-gambar menarik di dinding kamar untuk membuat anak semakin bersemangat tinggal di kamar mereka.

2. Berikan Pencahayaan yang Baik
Berikan pencahayaan yang baik di kamar anak. Kamar anak akan menjadi lebih sehat kalau mendapatkan pencahayaan yang alami. Anda bisa membuat jendela untuk memungkinkan cahaya alami masuk ke kamar anak. Namun, pastikan jendela tersebut aman dan tidak membahayakan kondisi anak selama berada di kamar.

3. Pilih Furniture Terbaik
Gunakan furniture terbaik untuk diletakkan di kamar anak. Pilih furniture yang desainnya sesuai dengan karakter anak-anak. Selain itu, pilih jenis furniture yang memang aman diletakkan di kamar anak. Anda juga bisa menggunakan furniture bergambar karakter favorit anak.

4. Gunakan Karpet
Gunakan karpet untuk menutupi lantai kamar anak. Karpet akan membuat anak merasa lebih nyaman beraktivitas di dalam kamar. Selain itu karpet juga bisa menjaga anak ketika mereka bermain di lantai. Pilih karpet yang lembut agar membuat anak merasa nyaman dan betah bermain di kamar mereka.

5. Berikan Fasilitas 
Lengkapi kamar anak dengan fasilitas yang mendukung hobi mereka. Misalnya, anak hobi main robot, maka anda bisa meletakkan rak berisi robot-robot mainan mereka. Contohnya lagi, anak anda hobi melukis, maka anda bisa meletakkan fasilitas melukis dan mewarnai di kamar anak. Intinya berikan fasilitas yang mendukung anak berkegiatan positif.

Itulah tadi 5 tips menata kamar anak yang bisa anda lakukan. Jangan lupa, minta juga pendapat anak agar anda bisa mewujudkan kamar sesuai dengan keinginan mereka. Gunakan model kamar tidur anak yang paling sesuai dengan kesukaan anak sehingga anak akan merasa betah untuk tinggal di kamarnya sendiri. Jangan lupa, pastikan kamar anak benar-benar terjaga dan terjamin keamanannya.

No comments:

Post a Comment