Cara Menjadi Ayah Yang Keren

Cara Jadi Ayah Yang Keren

Bagaimana cara pria dalam mengasuh anak agar bisa menjadi seorang Ayah yang kere ? Di bawah ini yurzuf.com tela kutip bagaimana tujuh pola asuh anak yang biasa dilakukan oleh pria modern.

1. Anda akan merasa gembira, haru, sekalugus takjub ketika sang buah hati lahir di dunia. Hal ini kurang lebih sama rasanya seperti ketika pertama kali masuk kerja pasca lulus kuliah, atau ketika kencan pertama kali dengan gadis pujaan hati. Bedanya, kali ini Anda mendadak selalu ingin cepat pulang kantor. Heaven!

2. Banyak pihak akan ikut campur soal urusan nama anak Anda. Untuk itu, Anda perlu memerhatikan tiga tips berikut:

- Jangan mengakomodasi seluruh usulan nama dari orang tua atau mertua, atau nama anak anda akan menjadi sangat panjang.

- Hindari nama anak yang sama dengan anak rekan kantor atau relasi bisnis anda

- Jangan pilih nama Joko, Budi, Agus, Indah, Susi, atau Adolf Hitler.

3. Setelah si anak lahir, kebanyakan ayah mulai memikirkan: a Mainan anak; b. Bahasa dan lingkungan sehari-hari; c. Apakah tabungan kesehatan dan pendidikan cukup?

 4. Ditantang mengatasi rasa kesal pada anak. Ketika anak melewati usia tiga tahun, Anda akan ditantang untuk mengatasi rasa kesal menghadapi perilaku si anak. Hebatnya, kebanyakan ayah justru merasa hal tersebut adalah waktu yang tepat untuk menerapkan metode parenting terbaik.

5. Aktivitas rutin favorit Anda terpenggal drastis. Mulai dari boys night out, futsal, hingga nonton bioskop atau DVD. Berminat mencari aktivitas lain? Coba untuk bersepeda ke kantor, main games strategi setelah istri dan anak tidur nyenyak. Anda juga dapat mencoba untuk belajar masak!

6. Jika memiliki putra, ayah umumnya ingin agar kelak anaknya tampil keren dan memikat banyak wanita. Jika memiliki putri, si ayah akan melindunginya mati-matian dari para pria yang mendekatinya.

7. Tidak menjadi ayah yang galak. Metode mendidik yang kaku, keras, dan penuh disiplin seperti yang kebanyakan ayah era dahulu lakukan mulai dipoles dengan cara-cara yang lebih lentur, fleksibel, dan berpikiran terbuka.

Comments